Minggu, 08 Desember 2013

D3 - USAHA PERJALANAN WISATA POLITEKNIK NEGERI BANDUNG

Prodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Politeknik Negeri Bandung dibuka di Jurusan Admisnistrasi Niaga sejak tahun 2001 berdasarkan SK. DIKTI No. 46/DIKTI/KEP/2001.


Sasaran Program Studi UPW adalah menghasilkan tenaga terampil Ahli Madya bidang Usaha Perjalanan Wisata untuk kebutuhan industri sebagai tenaga terampil tingkat menengah dalam bidang usaha perjalanan wisata bagi pasar kerja nasional dan internasional.

VISI DAN MISI

Menyiapkan mahasiswa menjadi tenaga Ahli Madya yang memiliki kemampuan profesional dalam bidang usaha perjalanan wisata yang mampu beradaptasi terhadap perkembangan teknologi dan metode yang efisien, dapat menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimilikinya, mengupayakan pengaplikasiannya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, kesejahteraan umat manusia dalam memperkaya kebudayaan nasional.


FASILITAS

  • Laboratorioum Travel yang dilengkapi dengan Computer Reservation System (CRS) Galileo.
  • POLBAN Tour & Travel yang memberikan pelayanan kepada civitas akademika Polban dan masyarakat umum.
  • Perpustakaan dilengkapi dengan koneksi internet.
  • Ruang kelas yang nyaman.
  • Kerjasama dengan Asosiasi Travel Agent Se Jawa Barat (ASITA)Â di dalam penempatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) serta industri-industri jasa lainnya seperti Travel Agent, Airline, Destinasi Wisata, Hotel di dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa.


PROSPEK LULUSAN

Para lulusan dapat bekerja dalam bidang Airline, Travel Agent, Tour Operator, Tour Guide, Airport, Travel Consultant, Perusahaan MICE (Meeting, Incentive, Conference and Exhibition) atau EO (Event Organizer), Cargo, Transportation Principal, Tourism Development Board atau pada instansi pemerintah bidang kepariwisataan.


KEUNGGULAN

Kurikulum pada program studi disusun berdasarkan hasil studi dan komunikasi dengan industri sebagai stake holder. Penguasaan Bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan menjadi suatu keutamaan dalam proses pembelajaran mata kuliah kepariwisataan. Disamping itu, pengusaan bahasa asing lainnya yaitu Bahasa Mandarin diberikan kepada mahasiswa selama 4 semester.


KOMPETENSI LULUSAN

Lulusan Program Studi UPW Polban memiliki kemampuan dalam memanfaatkan keberadaan industri pariwisata sebagai peluang bisnis jasa kepariwisataan, disamping mempromosikan sekaligus memasarkan berbagai hal yang berkaitan dengan kepariwisataan baik domestik maupun internasional. Lulusannya memiliki kemampuan dalam mengoperasikan kantor dan kesekretariatan bisnis perjalanan wisata, berkomunikasi bisnis dengan baik secara lisan maupun tulisan, merancang, melaksanakan kegiatan MICE.


STAFF PENGAJAR
Para pengajar Program Studi UPW adalah lulusan dari universitas terkemuka di dalam dan luar negeri. 

http://www.polban.ac.id/jurusan/administrasi-niaga/d3upw.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar